counter

Rabu, 15 Oktober 2014

Cara Mengetahui Akun Gmail Anda Di-hack atau Tidak


Salam Jomblangers!!! Udah lama eott nih Mimin ga posting gara-gara ada UTS. Pada kesempatan ini, Mimin mau posting mengenai peng-hack-an akun Gmail. Pastinya udah banyak yang tahu yaa tentang akun Gmail. Gmail adalah layanan yang fantastis yang telah mengubah cara sebagian besar masyarakat dunia dalam menggunakan email. Itu juga yang menjadi sasaran pelanggaran keamanan terbesar baru-baru ini yang telah menyebabkan 5 juta pelanggan Google terkena dampaknya. Apakah Anda salah satu pengguna yang beruntung atau malah sebaliknya, termasuk yang disusupi oleh tangan jahil.

Berikut adalah cara untuk mengetahui dan apa yang harus dilakukan jika username dan password Google Anda terkena 'jebakan batman'. Pertama dan terpenting, kunjungi website berikut: https://isleaked.com

Masukkan alamat email Gmail Anda di kolom di bagian atas layar dan Anda akan diberitahu segera jika akun Anda terkena serangan. Dan hanya untuk membuktikan kepada pengguna yang terkena, situs akan menampilkan dua karakter pertama dari password jika email Anda bocor.
Lalu, apa yang harus Anda lakukan jika akun Anda terkena? Segera buka info umum pada akun anda :
https://www.google.com/settings/personalinfo



Kemudian klik tab Security pada Is Leaked yang akan memungkinkan Anda untuk mengubah password Anda, dan Anda harus melakukannya segera.
Sekarang, terkena atau tidak pada aksi hacker ini, Anda harus mengambil kesempatan ini untuk mengaktifkan 2 langkah otentikasi pada akun Google Anda.
Pada halaman yang sama terkait di atas, tab Security menunjukkan daftar "Verifikasi 2 Langkah". Klik pengaturan menghubungkan sebelahnya dan Anda akan berjalan melalui proses setup. Bagi mereka yang tidak menyadari, 2-langkah otentikasi akan teks kode keamanan sementara yang unik ke nomor ponsel yang sudah Anda daftarkan. Kemudian, nanti akan dikirimkan kode yang harus dimasukkan setiap kali Anda login ke account Google Anda dari perangkat baru.
Selamat mencoba. Sekian postingan dari Mimin, semoga bermanfaat bagi anda khususnya pengguna akun Gmail. Sekian terima kasih. Salam Jomblangers!!!

1 komentar: